kelompok studi seni, sastra dan penulisan kreatif

Selasa, 10 November 2020

Mendikbud Apresiasi Pegiat Budaya yang Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Ubud, 9 November 2020 

Dalam kunjungan kerja ke Bali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim menemukan semangat para pegiat budaya masih melaksanakan aktivitas budaya di tengah pandemi Covid-19. 

Mendikbud Nadiem Makarim beserta istri Franka F. Makarim, didampingi Agung Yudi mengapresiasi karya lukisan yang dipamerkan di ARMA (Foto: Vanesa Martida/SAHAJA)

Didampingi Franka Makarim dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidik (LPMP) Provinsi Bali, I Made Alit Dwitama; Mendikbud meninjau pelaksanaan pembelajaran di Taman Kanak-kanak (TK) Lingkungan Puri Damai. Setelah itu kunjungan berlanjut ke Agung Rai Museum of Art dan Museum Arkeologi Gedong Arca. 

Mendikbud Nadiem Makarim beserta istri Franka F. Makarim, Agung Rai dan Agung Yudi (Foto: Vanesa Martida/SAHAJA)

Saat kunjungan di Museum ARMA, Mendikbud bersama Franka Makarim berkeliling mengapresiasi karya-karya lukisan maestro Indonesia dan Bali, juga menyaksikan proses kreatif perupa Bali yang tengah melukis. Selain itu juga menyempatkan diri mengapresiasi pameran Bali Megarupa 2020 (serangkaian Festival Bali Jani 2020) yang tengah berlangsung di Museum ARMA.

“Saya melihat dedikasi masyarakat untuk menjaga kelestarian ini, bagi saya sangat luar biasa. Walaupun di tengah krisis, mereka masih melaksanakan aktivitas seninya, masih menjaga fasilitas, dan terus menjaga aset budaya Indonesia,” ujar Mendikbud, pada Senin (9/11/2020).

Mendikbud Nadiem Makarim beserta istri Franka F. Makarim, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Wayan Adnyana (Foto: Vanesa Martida/SAHAJA)
Agung Rai selaku founder ARMA Museum juga memberikan Buku “Saraswati in Bali: A Temple, A Museum, and a Mask” (2014) karya Ron Jenkins & Ronald Scott Jenkins sebagai cinderamata.

Sahaja Sehati turut hadir dalam kunjungan Mendikbud di Museum ARMA, Ubud dan mendokumentasikan kegiatan melalui foto-foto terpilih. 

Menutup kunjungannya, Mendikbud menyambangi rumah dinas Gubernur Bali untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster.


Lihat Sumber Artikel.


Bagikan:

RISET SENI

KOLABORASI

EKSPRESSO 88

HUBUNGI KAMI

Nama

Email *

Pesan *